Apa Pengertian dan Tugas Jasa Arsitek?

Apa Pengertian dan Tugas Jasa Arsitek? ingin tahu jawabannya? Apa Pengertian dan Tugas Jasa Arsitek? – Jasa arsitek, adalah Jasa ahli di bagian ilmu arsitektur ataupun di sebut dengan “Rancang Bangun”, Kemudian ahli rancang bangun ini disebut dengan ataupun ahli lingkup area binaan.

Pengertian arsitek acapkali disinonimkan dengan hal yg tak luas semacam Jasa yg melakukan perancangan pembangunan, adalah pihak yg terlibat secara langsung pada program perencanaan membangun, merancang bangunan, dan mengawasi proses kegiatan pembangunan, yg andilnya tuk memberikan keputusan yg dapat memengaruhi sisi-sisi rancang bangunan itu dalam sisi astetika, tradisi, ataupun raung lingkup sosial.

Jasa Arsitek

Pengertian itu tak terlalu tepat sebab lingkup operasional Jasa arsitek amat luas sekali, diawali dari lingkup design tata ruang bagian dalam sebuah bangunan, lingkup tata letak ruangan, lingkup kempleksita ruangan, hingga dengan lingkup distrik regional. Oleh sebab itu, sangat benar bila kita mengartikan seorang jasa arsitek semacam Jasa ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun ataupun lingkup area binaan.

Pengertian General: arsitek adalah sorang perancang skema ataupun rencana pada proyek pembangunan sebuah gedung, jalan maupun property lainnya.

“Arsitek” adalah bahasa latin yakni “architectus” serta berasal daripada bahasa Yunani yaitu “architekton” yang mana bila di bahasa Indonesiakan menjadi “Ahli pembangun”, arkhi “pemimpin” dan tekton “ahli bangunan sekaligus memiliki andil sebagai pengrajin kayu”.

Dalam pengaplikasian sisi profesi, arsitek memiliki andil semacam pendamping, ataupun wakil dari pihak konsumen atau yang memberikan tugas (si pemilik proyek). Arsitek wajib mengawasi supaya pekerjaan di area proyek pembangunan dapat serasi antara bestek dengan perjanjian yg sudah disepakati.

Didalam proyek pembangunan yg besar, arsitek memiliki andil semacam direksi, dan memiliki kewenangan tuk memeriksa operasional yg dikerjakan kontraktor. Apabila terjadi kesalahan di dalam proyek pembangunan seorang jasa arsitek wajib untuk memberhentikan atau menyuruh untuk melakukan berbagai macam perbaikan yang di perlukan ataupun mengganti bagian yg tak memenuhi standard yg rancang bangun yang tepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s